Breaking News
Loading...
Sabtu, 06 September 2014

Fitur Twitter alert Pada Jejaring Sosial Twitter

21.41
Fitur Twitter alert Pada Jejaring Sosial Twitter - Saat ini twitter telah merilis sebuah aplikasi terbarunya untuk memudahkan organisasi non pemerintah maupun instansi pemerintah dalam mengirim pesan darurat kepada ponsel pengguna ketika terjadi keadaan yang kritis serta bencana alam. Ini diperuntukkan bagi pengguna yang telah mendaftar di layanan dengan nama twitter alert yang dapat menerima pesan teks untuk informasi darurat.

Layanan aplikasi twitter alert ini dapat digunakan ketika akses informasi ataupun akses komunikasi terputus. Dan tampilan peringatan ini memiliki perbedaan dengan tweet biasa, yang mana twitter alert ini memiliki ciri khas dengan ikon bel dengan warna orange. Dengan menggunakan fitur akan lebih mendekatkan kita dengan informasi-informasi penting ketika tidak dapat mengakses layanan komunikasi.

Fitur Twitter alert Pada Jejaring Sosial Twitter

Pengguna terbanyak dari fitur ini adalah organisasi, hingga mencapai 60 organisasi menggunakannya. Dan yang menggunakan aplikasi ini kebanyakan dari organisasi internasional. Fitur ini memang sangat menarik jika digunakan oleh organisasi- organisasi besar. Karena dengan menggunakannya akan lebih mudah dalam memanajerial sebuah organisasi dan mengantisipasi hal- hal ynag tidak kita inginkan.

Dan ini pun juga penting anda gunakan, karena kita tidak bisa meramal hal- hal yang akan terjadi di hari esok. Sehingga kita perlu adanya informasi-informasi ini dalam menghimbau keadaan. Dengan menggunakan twitter alert ini anda pun bisa tau informasi aktual mengenai peristiwa yang terjadi seperti halnya peringatan pengarahan evakuasi atau pun keselamatan masyarakat.

Cara dalam mengatur twitter alert:
  1. Anda lihat dihalaman pengaturan peringatan dengan memilih penerimaan informasi dari organisasi yang anda inginkan.
  2. Terlebih dahalu anda masuk pada akun twitter yang anda miliki
  3. Dan ketika anda berkeinginan untuk menerima pesan teks , maka anda harus memasukkan nomor telefon yang aktif yang anda punyai. Kemudian aktifkan pesan teks twitter untuk melakukan penerimaan peringatan.
  4. Sementara jika anda menggunakan twitter lewat ponsel dengan sistem android maka anda akan menerima peringatan pesan teks maka akan secara otomatis akan menjadi notifikasi terusa
Demikian ini, yang bisa saya sampaikan terkait dengan Fitur Twitter alert Pada Jejaring Sosial Twitter. Sekian Terimakasih.

Anda belum memiliki aplikasi twitter di HP atau smartphone download disini:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer